Kamis, 04 Agustus 2011

THE AUTOBIOGRPHY OF ANDREW CARNEGIE

“Tak satu perbuatan baik pun yang pernah terlupakan. Bahkan hingga hari Ini, saya kadang kala bertemu dengan orang-orang yang telah saya lupakan, yang masih mengingat perhatian-perhatian kecil yang pernah saya berikan pada mereka, khususnya saat saya memegang tanggung jawab di perusahaan perkeretaapian dan telegraf pada pemerintahan Washington selama perang saudara, ketika saya dapat mengantar orang-orang melalui berbagai jalur rel kereta—seorang ayah terbantu untuk menemui putra nya yang terluka atau sakit di medan perang, atau membuatnya bias membawa pulang sisa-sisa jasad putranya, atau pelayanan seperti tiu. Saya berutang budi pada hal-hal kecil ini untuk perhatian yang paling membahagiakan peristiwa paling menyenangkan dalam hidup saya.”


“Nasihat saya bagi orang-orang muda adalah bukan hanya untuk memuatkan seluruh waktu dan perhatian mereka pada satu bisnis dalam hidup mereka jalani, tetapi untuk menaruh setiap dollar dari modal mereka kedalamnya…..
Untuk saya sendiri, keputusan sudah saya ambil sejak awal. Saya akan berkonsentrasi pada manukfaktur besi dan baja dan menjadi unggul dalam kedua bidang itu.”




ANDREW CARNEGIE

Tidak ada komentar: